Pemesanan Dan Tanya Jawab

Buat rekan2 pecinta kelinci dimanapun berada, silahkan menggunakan postingan ini sebagai wadah untuk pemesanan kelinci maupun sekedar ajang tanya-jawab seputar dunia kelinci. Terima kasih..

204 komentar

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 204   Lebih baru›   Terbaru»

mas jenis dutch sepasang brp ya ? yang umur 3 bulan aja warna hitam putih

Mas, saya rendro dari jogja. Kalau saya pesan kelinci FG yang usia 2 bln dengan harga 375rb/ekor sebanyak 5 ekor (4 betina + 1 jantan) ditambah ongkos kirim kira-kira berapa. Terus cara bayarnya bagaiman? Terima kasih.

Untuk dutch sepasang yang benar2 murni usia 3 bln saya lepas Rp.400.000,-

Buat Mas Rendro di Jogja.
Kalau belinya 5 ekor nanti saya kasi potongan deh. Cuma kelincinya sekarang belum ada yang umur 2 bulan. Mas Rendro tinggalin aja no tlpnya, nanti kalau kelincinya siap, saya kabarin. Sabar sedikit untuk yang berkualitas gak apa2 kan.
Salam

Mas, ini rendro lagi. Kalau nanti sudah ada bisa menghubungi saya melalui email w.keilana@yahoo.com atau hp 081238273498. Terima kasih

Kepada saudara Hendra Wibowo
Adakah saudara ada buat penghantaran ke Malaysia?
Saya ingin membeli new zealand white & californian?
Adakah berat new zealand white & californian di indonesia sama dengan breeder di US?
Sila letakkan senarai harga new zealand white & californian
Ini emel saya ery_clunx@yahoo.com

Buat mas Rendro,
Ok nanti saya kabarin.

Buat saudara di Malaysia,
Maaf saat ini saya hanya baru bisa melayani yang di Indonesia saja.

mas, flemish giant anakan umur 3bln murni ada nggak? tapi yang bagus n indukannya <8kg... bisa antar ke brebes nggak? berapa harganya? kabarin y! mook_thart92@yahoo.co.id

indukannya beratnya lebih dr 8 kg.. klo bisa yg 10 kg

yang umur 2 bln jg gpp dech,tp bs antar ke brebes nggak?

Mas punya Holland Lop yg pure ga?
klo ada brp harganya? dan klo ga ngerepotin bisa ga kirimin fotonya ke email saya iab_theone@yahoo.com? lokasi saya di Jakarta

Thanks

Mas, ini Rendro. Saya sudah menunggu kabar dari mas Hendra. Soalnya di jogja FG paling berat sekitar 6 kg. Saya benar-benar tertarik dengan FG Mas Hendra. Saya baru tahu Tabos rabbit belum lama ini, padahal Desember 2007 saya pergi ke Btu Malang. Kalau ada kesempatan ke Malang lagi saya akan berkunjung ke Tabos Rabit. Saya tunggu informasinya. Terima kasih.

Mas saya ari saya peternak kelinci di daerah malang, di mana ya bisa memasarkannya?
kalau tahu tolong hubungi saya ya mas di mestor_ari@yahoo.com/085238018150

Mas saya ari
Mas saya peternak kelinci di daerah malang
saya mau tanya di mana ya memasarkan kelinci?
tolong hubungi saya ya mas
mestor_ari@yahoo.co.id/085238018150

Buat mas Mukhtar, pesennya berapa ekor? Kalau mau yang sesuai pesenan musti ngantri mas, yang pesen banyak banget.

Buat Mas Ari, punyanya jenis apa saja? Kalau memang kualitasnya cocok boleh kok gabung sama Tabos Rabbit. Nanti saya buatkan kolom tersendiri.

bener tuh mas berat nya bisa ampe segitu? aku coba pesen 2 pasang dech...... bisa nggak kirim ke brebes

081911569880 nie nmr saya mas tolong klo udah dpt FG 2sln 2 pasang dl tolong hub. or sms ke saya.thx

OK, nanti saya kabarin, tapi sabar ya mas.

Pak Hendro,

Punya american fuzzy lop betina ga? mau dong beli 3 ekor, tapi yg bener2 kualitasnya bagus yah...kalo ada bisa contact by email ke johansetiawan98@yahoo.com ato ke no hp.08123358147,.ditunggu ya pak

thx.//

Maaf mas Johan, saya blom punya jenis American Fuzzy Lop yang pure breed.
Btw nama saya Hendra bukan Hendro he...3x

gimana mas udah dapet blom? n kira2 kapan ya?mukhtar

riokuswanto@yahoo.co.id delete 23 Februari 2009 22.25

Saya sendiri menghargai kelinci flam yang mempunyai bobot dibawah 6 kg setelah dewasa berdasarkan bobotnya, yaitu 50rb/kg karena memang tidak layak untuk dijadikan hias. Semoga menjadi bahan pertimbangan. menanggapi jawaban mas hendra buat mas etas kenapa kelinci flam 2 bulan lebih mahal dari yang udah dewasa padahal jika di hitung dari berat dan harga 50rb/kg padahal jenis flam 2 bulan bobotnya 2,5-3kg

riokuswanto@yahoo.co.id delete 23 Februari 2009 22.34

saya juga pernah punya induk kelinci jenis flam aku beli dari temanku di temanggung dengan bobot 12 kg seharga 2,5 jt, tapi itu dulu kira2x 3 thn yang lalu, sekarang induknya udah mati dan yang aku sesali tidak menyisakan anaknya buat dijadikan indukan karena selalu dibeli orang.

Buat mas Rio,
Harga 50rb/kg itu saya maksudkan untuk kelinci jenis Flam yang "sudah dewasa" tapi tidak mencapai bobot rata2 yaitu 6kg. Jadi kelinci ini tidak layak utk dilempar ke para penghobi/dijadikan indukan. Sedangkan utk kelinci2 yang saya tawarkan itu, saya memberikan jaminan akan mencapai bobot diatas 6 kg setelah dewasa.

mas Hendra aku aris, punya Magpie harlequin jantan dan betina? harga & umur berapa?alamat dimana mas?
rencana aku ambil sendiri...
aku tunggu infonya mas
emailku : arisyp_76@yahoo.com
thanks banget

Alamat lengkap Mas Hendra mana? mau lihat koleksinya,.....arisyp_76@yahoo.com

Buat Mas Aris, maaf mas saya blom punya jenis harlequin. Setau saya di Indonesia blom ada yang punya jenis harlequin yg pure breed. Buat temen2 yang lain tolong diinformasikan ke saya kalau memang ada.

ngomong2 mas rendra punya jenis kelinci pure breed apa saja?

ngomong2 mas hendra punya jenis kelinci pure breed apa saja?

mas, di padang ada gak anakan kelinci flemish giant ma fuzzy lop?

klo mw pesan berapa harga ma ongkos kedua kelinci itu?

Mas Hendra, saya Derham dan penggemar Lion Head. Saya sudah mencari kemana mana tp belum ketemu. Ap di tempat mas Hendra ada stock lion head yang murni? Email saya: derham@cbn.net.id

Buat Mas yang di Padang, saya kurang tau klo untuk wilayah Padang mas. Saat ini saya juga belum mampu untuk melayani pesanan luar pulau Jawa. Mohon dimaklumi.

Buat Mas Prima,
Kalau untuk di daerah panas memang tidak terlalu cocok untuk memelihara kelinci yang berbulu panjang. Namun apabila anda memang suka dengan jenis ini, usahakan kandang ditempatkan pada tempat yang teduh dan ada pepohonan disekitarnya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan air minumnya agar jgn sampai kekurangan. Untuk menjaga kecantikan sang kelinci anda paling tidak harus menyisir bulu2nya setiap 2 hari sekali. Untuk menyembuhkan kelinci yang mandul akibat udara panas, yaitu dengan memindahkannya ke tempat yang lebih sejuk serta perbanyak pakan hijauannya. Dapat juga ditambah dengan menyuntikkan vitamin untuk mempercepat proses kesembuhannya.
Semoga membantu.

Buat Mbak Lia,
Saya paham anda tentu tidak ingin mengawinkan kelinci yang mempunyai pertalian darah yang dekat ( in-breed ), karena akan menghasilkan lebih banyak anak kelinci yang cacat ketimbang yang bagus. Saya sangat mengerti itu, krn saya juga membaca banyak literatur tata cara perkawinan kelinci ( khususnya yang dari luar negeri ). Saya tentu tidak akan menawarkan sepasang kelinci yang saudara kandung sebagai satu jodoh kecuali yang cross-breed atau cross-line-breed. Satu hal yang perlu digaris bawahi, saya ini murni penghobi. Dan saya hanya mengkoleksi kelinci2 yang mempunyai kriteria standar dari masing2 jenis ( tentu tidak semua jenis kelinci saya punya ). Mudah2an jawaban saya ini dapat memuaskan Mbak Lia.
Salam

mas tolong donk stok kelinci yang mau dijual di upload fotonya...

mas untuk kelinci anggora and fuzzy loop yg umur tiga bulan brapa??
bisa kirim ke balikpapan gk??

kirim ke zu_khi@yahoo.com

trims

waktu lomba di jogja kelinci mas hendra apa saja yg menang? yawdah saya pesen dulu flemish giant 2 pasang(yang bagus,sehat dan bukan perkawinan/hasil perkawinan sedarah)bobotnya dijamin berat bgt kan?brp?.... totalnya + ongkos kirim ke brebes berapa mas?
flemishnya dijamin pure breed kan?silsilahnya ada?nanti kalau kualitas barangnya bagus saya pengin pesen kelinci lagi dari jenis itu dan berbagai jenis lain... jadi sementara ini saya coba dulu pesen 2 pasang flemish giant anakan.... berapa totalnya + ongkos kirim ke brebes?

mook_thart92@yahoo.co.id

Buat Mas Mukhtar,
Waktu lomba di djogja saya gak jadi ikut mas. Klo saya ikut pasti foto2nya sudah saya upload di blog ini. Klo utk pesenannya yg anakan Flams, barangnya blom ada. Nanti klo sudah ada saya kabarin, terima kasih.

Mas Hendra punya Rex yg corak warnanya kaya american sable ? kalo ada dan mau dijual tolong kirim fotonya ke jeyghisal@yahoo.com

Salam kenal, saya nisa. Baru sekitar 2 bln ini saya memelihara kelinci. Bukan untuk beternak, hanya karena saya suka kelinci, jadi saya pelihara. Saya beli 2 kelinci anakan rex (kata yang jual), jantan n betina. Yang jantan hanya bertahan 1 bulan. Oya, kandang kelinci saya terbuat dari kawat besi. Setiap pagi, kelinci saya lepas di halaman, baru menjelang siang, saya masukkan lagi ke kandang. Makanan pokok saya beri pakan pelet, yang saya selingi dengan kangkung, sawi, wortel, anggur (boleh gak sih?). So far, keduanya terlihat sehat. Tapi ga lama, yang jantan mencret.. Awalnya saya pikir bisa sembuh sendiri, tapi kok dia ga mau makan. Akhirnya saya bawa ke dokter. Setelah dikasih treatment ma dokter, kelinciku berpulang... Hiks.. Karena saya merasa kasihan dengan kelinci betina saya, saya beli anakan kelinci lagi supaya si betina punya temen. Tapi kelinci yang baru itu ga bertahan lama, umurnya hanya 1 mgg di rumah saya. Padahal untuk makanan sayur sudah saya cuci dan keringkan (atas saran dokter), sebelum dikasih ke kelinci. Sampai saat ini, si betina alhamdulillah sehat, walau kemarin sempet mencret, tapi setelah dikasih obat, antibiotik, n diminumin yakult (atas saran dokter), si betina udah bisa lari2 lagi, n ga mencret lagi.
Terus terang saya pengen beli jantan untuk nemenin si betina, tapi saya masih trauma... Ada saran?? Terimakasih sebelumnya. Maaf, ngetiknya kepanjangan.....

Buat Mbak Nisa,
Klo bisa beli anakan kelincinya yang sudah berumur minimal 2 bln, karena kelinci yang masih kecil memang akan sangat rawan dengan penyakit. Trus untuk pakan sebaiknya menu kangkung dihilangkan, karena kangkung memang mengandung semacam gas yang memicu mencret pada kelinci.
Semoga membantu.
Salam

trims mas Hendra, next time kalau beli kelinci yang agak besar saja ya.. Ok, kangkung udah saya coret dari list.
Salam kelinci =)

Jawaban buat Mbak Ida,
Lionhead yang ( double gen mane ) itu maksudnya jenis lionhead yang rambut di sekitar kepalanya benar2 lebat/sempurna. Masih ingat pelajaran biologi kan? Kalau dalam kode maka akan diistilahkan dengan ( MM atau Mm ), sedangkan yang sigle mane akan diistilahkan dengan ( mm ).
Semoga penjelasannya cukup. Kalau masih kurang silahkan tanya lagi.
Salam

Mas hendra, sy rencana tengah bulan ini mw ke batu malang, boleh minta alamat n nope ga, ntar sy hub lwt tlf ja lo saya dah d sana..

Alamat kandang ada di Jln. Flamboyan Raya Blok M1/1 Batu, deket lokasi bom Azhari. Tlp 0817383317.

malam mas hendra,sy lokasi di surabaya.
mau tanya kalo misa beli 3 kelinci dengan jenis yang beda apa tidak masalah? saya minat jenis ND,dutch dan D hotot..
kalo mas hendra ada stok,harganya berapa ya?
terus kandang yang sesuai untuk kelinci yang seperti apa mas,mengingat tempat saya tidak luas.mungkin mas hendra ada rujukan ttg kandang.

terima kasih

Hallo...
Klo beli kelinci sebaiknya sepasang untuk masing2 jenis. Klo belinya satu2 kasian kelincinya, nanti klo sudah ingin kawin terpaksa disilangkan krn tidak ada pasangannya. Klo untuk kandang saya sudah pernah posting, coba buka label pola hidup.
Salam...

Buat mbak Ida,
Utk kelinci yg mengeluarkan kotoran spt jelly, kemungkinan itu terkena Enteritis Mukosa (kandungan serat kasar terlalu tinggi). Coba singkirkan hijauan dan air minum selama sehari semalam, kelinci hanya diberi hay utk pakannya. Setelah itu berikan antibiotik yg dicampur dalam minumnya. Utk kelinci yg sakit mata dapat diobati dgn salep yg mengandung antibiotik, misalnya Chloramphenicol.
Semoga membantu

Pak, saya mau beli Dutch muda sepasang. Kalo ada dan lokasi di Jakarta, mau saya ambil sendiri besok.

Dhani 0816738880

mas ND nya dah da yang siap lepas lagi belum?klo da kasih kabar ya....

halo mas hendra,..
sorry neh mas klo agak maksa kesannya..
mumpung aq lagi da rejeki...kpengennya klo ND or Dwarf hotot tentunya dengan high quality yang di jual, aq mo beli sepasang...klo ntar pas di tempat mas ada, kabari aq secepatnya ya...!
thanks bro...

mas hendra, aq pesen pejantan FG berat 7 kg ke atas, harganya berapa??makasi sebelumnya..

mas hendra, aq pesen pejantan FG berat 7 kg ke atas, harganya berapa??makasi sebelumnya..Akbar, Temanggung

Mas Hendra, masih punya kelinci jenis lop yang dijual?
Saat ini kan sedang diadakan pameran flora dan fauna di lapangan banteng, Jakarta. Di situ saya melihat ada jenis kelinci spt fuzzy lop.
Tetapi yang ini bulunya agak beda, di atas sekitar bagian punggungnya tidak setebal bagian sampingnya. Jadi di bagian sekitar kaki pahanya itu bulunya agak panjang. Jenis kelinci apa itu yah?

@Mas Akbar: Blom ada mas FG yang diminta.
@Mas/Mbak???: Kelinci lop sedang kosong mas, utk kelinci yang ditanyakan coba krm fotonya ke e-mail saya mas/mbak. Klo tdk lihat fotonya susah saya menganalisa.

Klo di makassar bs dkirim g klo pesan sepasang mas?awal di mks

Kalau utk luar pulau saya menawarkan sistem kerjasama mas, pengiriman minimal 1 koli dan berkelanjutan. Kalau hanya sepasang jadi lebih mahal ongkos kirimnya.

Wah,klo itu sih bgs klo mau bisnis jg dsini.tp saat ini sy msh skedar hobi.
1 koli itu brapa ekor mas?

1 koli klo diisi anakan minimal isi 20 ekor ( rata2 30 ekor ) mas, klo indukan bisa muat 8 ekor. Sebenarnya bisa saja saya kirim dibawah itu, asal mas awal juga tdk keberatan dgn ongkos kirimnya.

Setelah liat gmbr2 jenis kelinci,sy pengen punya jenis Dutch,FG,Himalayan,Fuzzy Lop,Rex(yg spti dalmation),dan English Anggora.msing2 sepasang mas.
tp nnti awal bulan 11 sy minta dikirimkan.diusahakan yg jantan umur 2,5bln & btina 2bln.jd yg lahirx mulai 17agustus-bln puasa.hehehe.tentu yg kualitasx jg bgus.
Estimasi harga dan ongkos kirim ke mks brapa ya mas?

Klo dimks jenis2 kelincix sngt terbatas.kualitasx jg menurut sy dibwh standar.mngkin krn persilangan yg tdk ideal sehingga kualitasx turun.sy biasa nanya penjualx,dr mn kelincix.
Rata2 ktx dr Malang.sy pikir mmg wajar krna dsana bnyk peternak rabbit.
Eh,siapa tau mas hendra jg punya saran ttg jenis kelinci lain u/ dipelihara?

Skalian mas,klo ada anakan kucing persia jantan 1ekor yg umur 3 bln klo bln 11 nnti,sy mau pesan jg.jd klo ada n bisa dkirim skalian dgn klincix.hehehe.
Dngar2 di malang bnyk jg yg ternak kucing hias.tlng ya mas hendra klo bsa.
Awal di mks..

@Mas Awal : Boleh mas, nanti saya siapkan kelincinya. Utk masalah harga dan ongkos kirim sebaiknya kita langsung via tlp. saja. Oya mas, mungkin perlu ditambahkan jenis ND juga, kelincinya mungil dan lucu.

Kebanyakan kelinci2 yg beredar di Mks saat ini memang tidak terlalu layak untuk dijadikan koleksi mas. Ini krn kelinci2 yang dikirim memang kelinci2 hasil persilangan yang berharga murah.

Klo utk kucing tdk bisa digabung dengan kelinci mas, surat2nya terpisah. Saya juga tdk terlalu paham mengenai kualitas, takutnya tidak sesuai dg keinginan mas Awal.

mas saya mau tanya new zealand white-a udah laku belum.gmana cara pemesanan-a??
saya pnya blog nophieymp.wordpress.com silahkan kunjungi blog saya
trims....
salam breeder kediri

@ Mas Hendra:ok,siapkan aja klincix ditmbh ND sepasang mas.kpn2 sy hbngi,yg pasti awal bln 11 jadix.
Klo mslh kucing persia,klo mmg mas hendra bs,kualitasx g ush,yg pnting kucing persia 3warna.hehehehe.
No. Hp q 081355148198 ,Mas Hendra bs hbngi or via sms klo ada info mengenai proses pemesanan.
Merdekaaaaa...
Awal di mks.

Mas, aku minat ama FG n dwarf hotot yang mini, berapa ya harga yang anakan. klo pesen FG 2 betina 1 jantan, n hototnya 1 pasang dikirim ke ntt bisa gak? n berapa biayanya? misalnya ni klo aku ke malang, trus beli di tabos untuk dibawa ke ntt, bisa gak sekalian diurusin surat-suratnya. Trims infonya ya mas...

@Mas Novi: NZWhite anakannya masih ada mas, utk pembeliannya bisa ambil di tempatnya mas Oki (Tabos Rabbit Kediri).

@Mbak Rini: NTT-nya dimana ya mbak? Utk pengiriman keluar pulau tdk masalah, surat2 bisa saya uruskan, hanya klo kelinci yg dikirim sedikit jadi mahal di ongkos kirimnya. Mungkin supaya tdk terlalu jauh Mbak Rini bisa hubungi Tabos Rabbit Mataram, 081917902332 (Bpk. Bagus).

mas ada kelinci holland lop ga?

pasang di web dnk,saya butuh

NTT-nya di Kupang Mas. Klo kelincinya datang aku bisa ambil soalnya rumahku gak jauh dari bandara, 15 menit nyampe. Klo mesen dari NTB bukannya lebih lama? Soalnya NTT ke NTB gak dekat,klo pengiriman pake pesawat musti muter dulu lewat Bali baru d ke Kupang. Tapi kalo dari Malang, dari Surabaya langsung ke Kupang.
Apa bisa die-mailkan harga kelinci dan ongkos kirimnya, atau simulasi jumlah kelinci dan ongkos kirim ke ntt, supaya aku bisa nentuin berapa jumlah yang aku ambil. Alamat e-mailku : anggarini.foenay@gmail.com. Tx ya mas

@Mbak Rini: Ok mbak, nanti saya langsung infokan ke e-mail saja.

ada netherland dwarf ga? krg lbh yg 2 bulanan. harga brp?

@Mbak Yuni: ND ada mbak, cm yg umur 2 bulan belum ada stok, skrg yang ada sudah pesanan orang semua. Tinggalkan saja no yang bisa saya kontak, nanti begitu siap secepatnya saya kabarin.

mas saya nyari nd ne...pasaran harganya berapa?

pak hendra,kelinci jenis nd bisa di kawinkan umur berapa ya minimal?

Tlng buat yang ingin memesan tinggalkan no yg bisa saya hubungi balik, sekalian namanya ya...trims

Umur minimal ND utk dikawinkan adalah usia 4bln.

mas saya mau pesan kelinci Flam untuk di kirim ke bandung..???? joely (02292214861)

Ok Mas Joely, nanti saya kabarin.

Pak, saya Burhan dari gresik, ingin pesan anakan FG umur 2 bulanan, 2 jantan & 8 betina (tapi jangan keluarga dekat ya... atau ditukar aja yang saudaraan), kira" berapa harganya ? Kalau barangnya ada, saya ambil aja ke Batu. SMS : 031-77192478

bung hendra.
mau tanya untuk kelinci yang paling lama umurnya jenia apa dan kelinci yang tahan banting jenis apa?

mau tahu harga untuk Silver martin anakan jantan+betina

hendrikwahyu@yahoo.com

@pak burhan: sebentar lagi ada yang siap pak, secepatnya saya kabarin.

@pak hendrik: rata2 yg mempunyai umur panjang itu kelinci2 mini pak ( ND, Dutch, dll ), utk kelinci yg paling tahan banting itu jenis lokal.
Silver Marten anakan sepasang 200rb ( 2bln lebih )

Buat Mas Hendra:
Saya Nama Ispitri Alamat Perum GPI Papahan Tasikmadu Kab.Karanganyar Jateng.
Tentang Penyakit Kelinci yang saya punya sebagai berikut: Kaki kanan kelinci saya pincang dan sepertinya ada pembengkakan senacam koreng tapi tidak luka pada hala lagi bunting...buat mas hendra bagaimana cara mengeobatinya, tolong ke email saya Ispitrisp52/yahoo.co.id trims.

@Ispitri : penjelasan ttg penyakit kelincinya kurang jelas mbak. bisa jadi abses, scabies, atau malah cuma memar biasa akibat lantai kandang. coba tlng dijelaskan lebih lengkap supaya saya tidak keliru memberikan informasi cara pengobatannya. bisa langsung ke e-mail saya di chivas.remy@gmail.com

Mas Hendra, Bagaimana dengan pertanyaan saya yang aku krim ke e-mailmu kok belum dijawab pada hal aku tunggu lho trims.

@Ispitri : sudah saya balas mas, maaf 2 hari ini saya tidak OL.

ms ne aq teguh/hughet di gadang.aq pernah ambil klinci di mas johan di daerah sukun. anda kenal ma mas johan setiawan?

masalah kematian dimusim penghujan.biasanya amat banyak memakan korban untuk piaraan yang satu ini.gimana cara-cara yang dipakai dipeternakan mas,agar terhindar dari wabah dimusim hujan( kembung,mencret,kurang nafsu makan).baik itu jenis pakan, vitamin dan obat yang biasa dipakai mas untuk ternaknya.

from dwi didemak ( pemula )

@Dwi : Pada musim hujan memang kebanyakan kelinci menjadi sedikit malas (ini krn siklus hibernasi mereka), namun tingkat kematian yang tinggi (khususnya pada anak kelinci) tidak pernah saya alami mas. Kuncinya hanya satu, perhatikan terus kebersihan kandang (kalau bisa dibersihkan setiap hari), udara yang lembab krn musim penghujan memang membuat kuman/bakteri jahat berkembang dengan cepat. Saya biasanya hanya menyuntikkan Vit.B12 saja kelinci2 yang terlihat menurun kondisinya.

apa dipeternakan mas kadang pakai penghangat kandang (PEMBERIAN LAMPU )pada kelinci yang kliatan kurang sehat?trus terang aja sistem pakan ditempat kami (ampas tahu + bekatul + Vitamin),itu kita berikan pagi,siang sore,dimana malamnya kita tambah hijauan.emang sebelum musim hujan produktifitas berjalan bagus,tp akhir2 ini dimusim penghujan kematian banyak terjadi.menurut mas apa ransum pakan kami perti diatas emang tidak cocok digunakan dimusim hujan atau gimana gitu.untuk kelembaban akan kami perbaiki.Trus untuk masalah perkawinan kalau model dipeternakan mas gimana.ditempat kami selama 2 periode ini perkawinan kami lakukan setelah umur 20 hari setelah beranak.apa ini terlalu dekat yang menyebabkan kkondisi indukan melemah / gimana mas.karena menurut sumber yang kami terima kelinci bisa dikawinkan paling cepat 10-15 hari setelah beranak.mohon jawabannya dan kami setia menunggu.thanks

from dwi didemak (pemula)

mas saya baru akan mulai melihara kelinci ..
jenis2 kelinci loop itu apa saja yaa ?
trus kira2 harganya masing2 brapa ya mas ?
agar menjadi patokan saya untuk membeli kelinci ..
trimakasih .. (diny)

@Dwi :di kandang saya tidak memakai penghangat, tapi memang sebaiknya untuk musim hujan spt ini penghangat diperlukan (ini bisa membantu). untuk pakan saya rasa gak masalah, namun untuk sistem perkawinannya itu memang lumayan riskan. memang klo untuk mengejar produksi sistem perkawinan spt itu bisa dilakukan, namun jangan terus2an mas. ada baiknya setelah beberapa kali indukan diistirahatkan untuk memulihkan kondisi tubuhnya. nah saya rasa di musim hujan inilah waktu yang paling baik untuk mengistirahatkan indukan. indukan yang diforsir untuk berproduksi memang umur produktifitasnya menjadi kurang. jika dengan sistem perkawinan normal (4kali dlm setahun) umur produktifitas indukan bisa sampai 3 thn lebih, namun jika dgn sistem yang mas dwi lakukan mungkin umur produktifitas indukan cuma 1,5thn aja mas. memang indukan tetap bisa berproduksi namun kualitas anakannya menjadi turun, ciri2nya ya anakan mudah terkena penyakit dan gampang mati. saran saya jika mas dwi memang mengejar produksi, ada baiknya untuk mengganti indukan setelah 10 kali produksi.

@Diny : Coba cek di label jenis kelinci (1,2,3) saya sudah pernah posting untuk jenis2 kelinci lop mbak. Klo untuk harga setiap peternak/pedagang beda2, jadi gak ada patokan baku. Sebisa mungkin beli pada breeder yang mempunyai reputasi bagus, krn biasanya harga yang diberikan sesuai dengan kualitas kelincinya.

tolong informasinya untuk agen yang mas tahu yang menjual perlengkapan untuk piaraan kelinci kita ( seperti : tempat minum, kandan kawat untuk lomba,vitamin2 kelinci dan obat2an ) kita bermaksun untuk berternak sekaligus menyediakan perlengkapan 2 tersebut / pet shop kelinci .
domisilin kita didemak. makasih

dodo

@Dodo: waduh maaf mas, saya kurang tau. selama ini saya selalu berbelanja ke splendid untuk keperluan kandang saya. coba di googling aja, saya rasa banyak informasinya.

mas saya mau beli kalau ada indukan dwarf dengan kualitas bagus , kira2 harga di kisaran brp???

Mas brp harga sepasang ND yg umur 2 bulan? Sama ongkos kirim ke Bali?

Darma Saputra

@ Darma : Maaf bli Darma, klo cm sepasang saya blom bisa melayani, ongkir jatuhnya jauh lebih mahal ketimbang harga kelinci.

mas ini gama di surabaya
kalo harganya rex umur 2-3bulanan berapa?
aq mau nyoba ternak nih
klo infonya kirim e-mail aja ya mas
gamayevieda@yahoo.com

mas untuk flemish giant sepasang berapa kira2 umur 4-8 bulan ?

Untuk FG 4-8 bln antara 300rb-2jt rupiah.

mas hendra,untuk harga kelinci dutch n lop umur 1-2 bln brp yach....

@Agung: harga bervariasi tergantung kualitas mas, dutch antara 50rb-120rb/ekor, lop antara 60rb-300rb/ekor, umur min. 2bln.

saya domisili di malang dan ada keinginan untuk mencoba budidaya kelinci. berapa modal yang saya harus siapkan untuk memulai usaha ini dan kira2 untuk pemasarannya bagaimana?
mohon informasinya mas hendra, terima kasih

@Rahmat:klo untuk modal, itu tergantung pak Rahmat sendiri. mau budidaya kelinci apa, pedaging atau hias? berapa ekor kira2 kesanggupan bapak untuk memulai pertama kali? nanti bisa saya bantu hitungkan. sebaiknya langsung tlp/datang ke kandang penjualan saya saja bos, supaya lebih enak.

dari vivi malang : mas hendra mau nanya nih saya pemula baru beli kelinci mix dutch-dwarf betina sekarang saya mau cari jantannya lebih baik jenis apa yah?en harganya berapa? trus utk anakannya nanti apa bisa dijual/titip jual ke mas hendra thanks.

@Vivi: saya masih belum paham dgn kelinci yang anda punya, jika memang kelinci tsb memiliki pola dutch namun berbadan mini, maka sebaiknya dicarikan pejantan dutch saja. untuk harga itu tergantung dari kualitasnya antara 150rb - 400rb di pasaran saat ini.

mo tnya mas hendra, klnci btina yg udh kliatan kwin ma yg jntan apa dipisah ato d gbug dlm 1 kndag ya... tz knpa klnci betinax kq nafsu mknx jd brkurang stlah dwkinkn ma pjntan (klincix kliatan sehat2 aj n msh lincah). usia khmilan btina tu brp bln ya...
mhon bntuan n infrmsix mas, mkch

mas,pnya stok anakan fuzzy sm hollad lop gak?yg umur 2-4bln.kisaran harganya brp?kalo ada ntr tak ambil dikandang.thx yoga-kdr

@Surya: kelincinya dipisah saja (kecuali yg menggunakan kandang koloni), usia kehamilan antara 28-34 hari rata2 30hari. untuk nafsu makan ada banyak faktor yg mempengaruhi, namun penyebab paling utama biasanya karena stress.

@Yoga: maaf bos, stok anakan kosong.

mas hendra, harga flamish giant yg umur 2 bln brp yach... oy klo' mo ke tempatnya mas itu ke arah mana yach (dari dinoyo) cz blm paham daerah batu... :)

@Agung: harga bervariasi mas, tergantung kualitasnya, sebaiknya memang datang aja langsung atau hub. saya via HP.

selamat pagi maz
saya ayu dari serang-banten
saya mau coba ternak kelinci
kelinci na lebih besar dari induk kucing
yang betina susah untuk makan
tapi kalau yang jantan makan terus
sekarang induk na yang betina terkena penyakit kudis
cara menyembuhkan na gimana ya??
supaya nggak mati
ginaayu16@yahoo.com

@Ayu: Utk masalah kelinci yg susah makan saya kurang bisa menanggapi, krn penjelasan ibu/mbak Ayu kurang detail. Penyebabnya ada banyak, sakit, stress, atau biasanya kelinci yg hampir melahirkan jg menurun nafsu makannya. Klo utk kudis, kelinci dapat disuntik dengan wormectin, ada banyak dijual bebas di pasaran.

ms hendra, sy mo nyoba trnk klnci pedaging. mhn info prhtungan modal n hslx utk 1 pjntan n 8 btna
tz untk klncix sdri ms hndra ad stok at ga cz sy liat kualitasx bgs2
tlg dkrm k email sy aj : agung0812@yahoo.co.id
mkch sblmx

@Agung: ok nanti saya coba hitungkan pak.

Dear Mas Hendra..

Saya Danny dari surabaya, yang telpon kemarin..
untuk F. Giant punya mas Hendra yang paling besar bobotnya berapa..?
karena saya pingin punya yang bagus Mas..
kalau ada saya mau minta daftar harganya bibit FG(dari indukan yang berapa Kg)..
Mohon informasinya Mas..

Tolong Di email ke danny_pradesya@ymail.com

mas FGnya paling berat berapa KG? saya butuh watindukan 081911569880

mas.. saya nazmi..saat ini saya masih kuliah tingkat 1 tapi sudah mulai usaha kelinci.. dengan start kelinci flam 8 indukan n 2 pejantan.

saya perlu konsentrat yang cocok untuk klinci flam.. yang bagus untuk penggemukan, dan tata cara perawatannya..

saya juga perlu daftar2 harga kelinci.. kalau bisa dengan kelebihan dan kekurangannya.

ini email saya nazmy.ghost@ymail.com

@Nazmi: konsentrat untuk penggemukan dapat saya kirimkan ke alamat Mas Nazmi jika berminat, namun klo mau sabar sebentar lg resep Tabos Rabbit Food akan saya buka, skrng masih dlm tahap pengetikan.
Klo untuk harga2 kelinci, itu tdk ada patokan harganya, selalu berbeda tergantung daerah dan kualitas kelinci itu sendiri (utk hias).

Saya Robbi di padang menginginkan kelinci jenis flemish giant yang bagus(pure)dewasa sepasang. kira kira harga + ongkos kirim sampe padang berapa ya..

@Robbi: sebaiknya lngsng via tlp aja Pak, 0817383317

tabos rabbit di sidoarjo ada nggak?

gan EA anakan 2bln berapa ya????

Saai ini blom ada anakan EA yg dijual, kecuali utk pembelian borongan buat reselling.

kalo misal nya ke aceh kira2 bisa dikirim gak yah ??

@Andry: selama ada bandara insya Allah pasti bisa dikirim bos. Sebaiknya lngsng via hp aja.
Salam

Mas, ada anakan FG yg bagus? Brp hrga plus ongkir ke Pekanbaru? Trims. (Rencana mau cari 1 jantan, 4 betina)

@Don: untuk pengiriman via udara min. bobot 10kg spy gak terlalu berat diongkos. sebaiknya lngsng via hp aja, trims.

Mas, sy erika di bogor lagi cari indukan holland lop berkualitas, kira" yg pure breed berapa ya sepasangnya?
sy juga lagi cari kelinci jenis lion, kalo ada minat sepasang juga, minta harga plus ongkir sampai bogor ya

Erika (08567108989)
Trims'

pak mau tanya nie
kalo yang jenis lion umur masih di bawah 4bln kisaran barapa ?

sidoarjo

@Erika: di bogor banyak kok yg breeding HL berkualitas, coba di googling aja.
@Sidoarjo: maaf saat ini tdk ada stok.

Mas mau tanya :
- Tabos Rabbit expirednya berapa lama?
- Dijual dalam kemasan berapa kg?
- Harga Tabos sampai ke Kota Bandung berapa?
- Apakah ada harga khusus untuk pembelian banyak?

@Nancy:
-Krn tanpa pengawet maka daya tahannya hanya sktr 3,5bln dr saat diracik.
-Biasanya yg berlangganan pakan Tabos membeli karungan (20kg/25kg).
-Harga untuk luar kota menyesuaikan ongkos kirim.
-Untuk pembelian min. 15kg harga 5000/kg.

mas mau tanya saat ini ada bibit FG usia dua bulan, sepasang. kl boleh tau harganya brp? termasuk ongkos kirim sampai jakarta. pure breed.tq bowo

@Bowo: bs langsng via Hp saja, nomor saya ada pada bagian kanan atas blog ini, trims.

mas,ada HL siap lepas Gk? 3 bulanan.kalau ada yg blue tp warna lain jg gpp.
kalau ada kirim pict ke email sya,ppraztt@yahoo.com. Thx

mas, mw nanya nech. sy liat acara "gara2 magic", pas episode si vega, si demian ngehipnotis kelinci tuh, nah liat kelinci lumayan aneh. warnanya hitam tapi pas kepala deket telinga n punggungnya warnanya kuning emas. selama browsing perasaan belum liat yg ky gt. tau ga jenis apa? silangan kah atau gmn. thx.

@Puguh: maaf mas sy tdk breed HL.

@Ubhan: sepertinya disemir itu kelincinya mas, sejauh yg saya tau tdk ada kelinci mempunyai pola warna spt itu walaupun silangan. tapi saya pernah mendapat informasi dr teman yang melihat pedagang kelinci membawa kelinci dengan warna "aneh2", dan ktnya itu disemir hehehe...(kreatif kebablasan).

dasar orang kita, otaknya encer mikirin yang begituan mah. makasih infonya, mas.

Setelah membaca Panduan Materi A,B,C karya mas hendra saya tertarik untuk memulai memelihara kelinci. Untuk permulaan saya pesan sepasang anakan Rex, angora dan flam giant serta sepasang indukan Lop. Berapa harga kelinci tersebut dengan kwalitas yang baik ?

@Siti Nuraini: bisa langsung via tlp aja mbak, 081 738 3317.
Salam

mas mau tanya,kalo pelihara kelinci tu cocoky pakek kandang batrai apa umbaran?

tergantung tujuan memeliharanya.

tujuan pemeliharaany untuk pembiakan. saya cobak pakek kandang batrai induk kelinci banyak yang makan anaky. apakah ber pengaruh bentuk kandang dengan kanibalisme. atau mungkin ada ksalahan faktor lain. mohon petunjuknya.

@Rani: beberapa faktor yg menyebabkan kanibalisme pada kelinci al: pakan yg kurang gizi, stress krn lingkungan, kurangnya air minum, dll. untuk induk yg suka memakan anaknya biasanya disebabkan 2 faktor ; * stress dengan lingkungan sekitar kandang (mungkin di kandang sebelahnya ditempatkan kelinci pejantan atau kondisi kandang terlalu sempit atau lingkungan kandang terlalu ramai), hal ini membuat induk merasa terancam sehingga memakan anak2 yg baru dilahirkannya. * kekurangan air minum (banyak kasus kanibalisme induk terhadap anaknya disebabkan oleh faktor ini).
semoga membantu.

mungkin pengaturan penempatan pejantan kondisi lingkungan yang panas ditempat saya bikin stress..terimaksih infonya akan saya coba

ini saya hans,,,,ingin menanyakan alamt lengkap peternak kelinci dimalang,,,,???
mohon bantuannya.....

@Hans: peternak kelinci di Malang saya rasa ada banyak sekali, dan tidak semuanya saya kenal/tau alamatnya. alamatnya siapa yg ingin anda tanyakan?

mungkin peternak kelinci yg lengkap di daerah malang???

Saya rasa tidak ada peternak yang mempunyai semua jenis kelinci. Tapi klo ingin melihat peternakan yg besar dgn indukan antara 100-500 ekor bisa ke daerah Bumiaji dan Prambatan. Tp mungkin hanya 4-6 jenis kelinci aja yg dapat dikenali, sisanya adalah silangan2.

Saya rasa tidak ada peternak yang mempunyai semua jenis kelinci. Tapi klo ingin melihat peternakan yg besar dgn indukan antara 100-500 ekor bisa ke daerah Bumiaji dan Prambatan. Tp mungkin hanya 4-6 jenis kelinci aja yg dapat dikenali, sisanya adalah silangan2.

Saya rasa tidak ada peternak yang mempunyai semua jenis kelinci. Tapi klo ingin melihat peternakan yg besar dgn indukan antara 100-500 ekor bisa ke daerah Bumiaji dan Prambatan. Tp mungkin hanya 4-6 jenis kelinci aja yg dapat dikenali, sisanya adalah silangan2.

Saya rasa tidak ada peternak yang mempunyai semua jenis kelinci. Tapi klo ingin melihat peternakan yg besar dgn indukan antara 100-500 ekor bisa ke daerah Bumiaji dan Prambatan. Tp mungkin hanya 4-6 jenis kelinci aja yg dapat dikenali, sisanya adalah silangan2.

Saya rasa tidak ada peternak yang mempunyai semua jenis kelinci. Tapi klo ingin melihat peternakan yg besar dgn indukan antara 100-500 ekor bisa ke daerah Bumiaji dan Prambatan. Tp mungkin hanya 4-6 jenis kelinci aja yg dapat dikenali, sisanya adalah silangan2.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Ass, pa kabar mas? mw tanya, klo buat pedaging bagusan pake kelinci jenis apa? ada yg nyaranin pake silangan FG sama lokal, trs ada jg yg nyaranin NZ sama lokal. menurut mas gmn, spy sy dpt kelinci dg daging banyak, tulang kecil, cepet gede. makasih.

@Ubhan: Wass wr.wb
Klo kriteria tulang kecil, daging banyak dan cepat besar gak perlu menyilangkan. Kelinci NZ sudah memenuhi kriteria itu. Hanya yg menjadi masalah, kelinci2 NZ yg beredar di pasaran memang hampir semuanya hasil persilangan, begitupula dengan kelinci FG. Jika ingin mencari yg murni bisa ke Balitnak atau impor langsung. Jika ingin membibit sendiri, anda bisa menyilangkan kelinci2 yg menurut anda mempunyai bobot bagus (4,5kg keatas) dan bertulang kecil tanpa memperdulikan jenisnya. Bibit bagus akan didapat dengan proses seleksi minimal pada F3.
Semoga membantu.

@ hans,,,: boleh tau alamt lengkap yang ada di bumiaji,,,??
tau di tmptx mas hendra bnyk jg jenisx??

Ass, mas punya materi budidaya timothy dan alflafa? eh, pengundian tahap 2 nya kpn neh?

@Ubhan: waaslm wr.wb
saya rasa klo kita membeli bibit timothy atau alfafa sudah dilengkapi panduan cara menanamnya. sabar ya bos, pengundian tahap ke-2 pasti akan dilakukan :)

Mas, aku pemula yang berniat utk beternak Kelinci pedaging. Utk itu, sayamau membaca bagaimana persiapan awal saya dalam memulai ternak kelinci. Saya tinggal di Jepara, tp sy kesulitan buat mencari indukan dan pejantan kelinci yang siap kawin, dmn sy bs memesannya Mas? Dan bagaimana ciri2 kelinci pedaging yang siap kawin? Oya, sy sdh pesan materi melalui sms, sudilah kiranya utk membalas via email saya the.winner@linuxmail.org

@Ortega: sms balasan sudah saya kirim, beberapa pertanyaan akan terjawab setelah membaca materi panduan yg anda pesan, utk lebih lanjutnya jika masih mempunyai pertanyaan2 yg lain dapat langsung menghubungi hp saya (diatas jam 1 siang), atau melalui e-mail chivas.remy@gmail.com

Salam

Mas, saya boe di cianjur, masih punya stok FG nya ga? kalo ada minimal yang umur 3 bulan, harga nya sepasang berapa dan ongkos kirim ke cianjur berapa? info bisa di kirim ke email saya di budiprib@yahoo.com

Saya mau pesan anakan Hima Sepasang, kirim ke Solo berapa ya, juga cara pembayarannya,(pakai jasa KIB/Ki8)....terimakasih.

@Teguh Darsono: Maaf pak kelinci2 yg saya tawarkan utk promo akhir tahun ini sudah habis terjual semua. Silahkan langsung menghubungi no. HP saya saja, trims.

mas mau pesan klinci jenis FLEMISH GIANT cow cew (1jodo) berapa harganya mas kalo ada hub 085643831469

mas saya mau pesan pakannya dong . kalo pesan 10 kg ke jakarta selatan berapa biayanya + ongkir ? hubungi saya via twitter : @aprilianeka
atau email ya : aprilianeka@hotmail.com

sama mau tanya ada indukan jantan fuzzy lop ga ? saya mau pesan 1 bisa tidak?

Mas, buat harga pakan per kg dan ongkir ke Medan berapa ya? Saya lagi cari pakan buat anakan kelinci.

@Anan:sudah saya balas ke e-mail, trims.

@Andi: maaf bos, utk pakan saat ini masi libur dl, blom bisa melayani, trims.

malem om..
sepasang anakan FG 3 bulanan sampai BSD, tangsel berapa?

Thx
Mamo

mas ini fe4rry d lmpung mw tnya klinci jnis himalayan sepasang brp iaa yg sdah siap kwin...

mas ini ferry d bandar lampung mw tanya klinci jnis himalayan sepasang brapa iaa yg sdah siap kawin...?

@Ferry: saya jawab via sms, trims.

ini no sya mas...
Ferry 08994205210/085768997816

mas berapa harga + Ongkir kalo ke Puruk Cahu Kalimantan Tengah

@net_suhandoyo: silahkan langsung via hp aja gan 081 738 3317 , trims.

selamat pagi mas..saya mau tanya apakah ada anakan New Zealand white dan Flemis Giant yang kwalitas bagus..kakau ada umurnyadan harganya berapa ,untuk pengiriman ke bali...

Sorry mas ini nomer Hp saya..081246767053...email saya gungtoko@eksadata.com

mas mau ty bentuk kandang yang mas jual apakah hy tu???????
bsa lihatin yg laen g mas????????

Maaf saya tidak menjual kandang, itu hanya contoh kandang yang saya gunakan.

Salam

Disite ini dikatakan Dapatkan "panduan Memelihara Kelinci" Secara gratis hanya dengan memberikan "like" Saya mengelike page tabos rabbit di facebook.

Tolong Kirimkan Panduannya Ommmm....
Nama Fb Saya Aditya Van Hacker.

saya tyo di sidoarjo
mas hendra punya jenis NZW murni?klo ada bisa di pm harganya di email saya tyopambudi@yahoo.com
oh iya mas saya mau tanya jenis kelinci yang paling cocok utk pedaging jenis apa mas?
terima kasih sebelumnya

Di status Page Tabos Rabbit, saya sudah berkali-kali meminta untuk membuat kolom message-nya dibuat public, klo ketutup bagaimana cara saya mengirimkan link-nya? Coba dibuat public dl kolom message-nya, trims.

Salam kenal buat Mas Hendra. saya salah satu pencinta kelinci tetapi sering gagal dalam membudidayakan penyebabnya adalah scabies.sudah berulang mencoba tip yang ada baik di buku nmaupun di internet tapi hasilnya belum memuaskan 100%. tolong Mas berikan saya tip yang paling jitu untuk itu dan bagaimana cara membuat pakan pelet kelinci sendiri

Ass, sam hendra
.
mas saya awam banget dengan dunia kelinci, tapi saya udah coba baca2 literatur ttg kelinci,
.
saya ingin beternak kelinci pedaging, kalo tahap awal beli sepasang indukan apa udah bisa?
.
trus kira2 pemasarannya gimana?

Saat ini scabies sudah bukan penyakit yang menakutkan lagi, banyak obat suntik yang dijual secara bebas yang sangat ampuh mengatasi scabies pada kelinci. Jika memang kegagalan anda dalam beternak kelinci karena scabies, berarti ada hal lain yang harus diperhatikan.

Coba perhatikan kebersihan kandang dan kondisi kandang. Apa sudah sesuai seperti yang ada di buku2 kelinci dan internet?

Untuk pertanyaan2 umum seperti ini sudah saya jabarkan di materi A (Panduan Memulai Beternak/Memelihara Kelinci). Silahkan memberikan "like" di TabosRabbit facebook page. Panduan akan saya kirimkan secara gratis.

Salam

saya rifki dari pkalongan.

mas hndra punya jnis fuzy lop ga??untuk indukan yang kualitas, spasang harga brpa??

mas, kalau merawat kelinci itu susah atau tidak? trus makananya apa?

Mas Hendra, numpang tanya, untuk Holland Lop, di harga berapa ya? yang masih kecil(anak). Thanks ^^

Mas, saya mau pesan kelinci jenis flemish giant asli bukan dari hasil silangan sepasang kira-kira ada gak? kalau ada harganya brp? saya dari Tuban. Terima Kasih
Hp saya: 085649451920
E-mail saya: qi2_muse@yahoo.com

Ass, mas...

salam kenal ya mas... , saat ini saya sedang baru mencoba untuk memelihara kelinci mas karena saya awam banget dengan dunia perkelincian dan posisi saya ada di malang.

saya juga senang membaca artikel artikel di internet untuk masalah kelinci dan sepertinya saya tertarik untuk membuat farm kelinci pedanging.

yang ingin saya tanyakan adalah apakah tabos rabbit mempunyai program pendampingan secara langsung, dalam hal ini adalah mulai dari cara pemilihan bibit, pemeliharaan dan perawatan harian, serta terpenting adalah pemasaran.

terima kasih.

Mas saya khafid kuliah di malang.
Kalau sekedar berkunjung ke peternakannya gitu boleh gak mas.
Soalnya pengen juga ternak di daerah saya sendiri di gresik.
Jadi pengen menambah ilmu dengan berkunjung ke peternakannya mas.

Wa'alaikum salam wr.wb
Bisa langsung menghubungi saya via HP (diatas jam 1 siang).

salam kenal,,,sy athoy mas hendra klo mau order FG nya gimna?tuk harganya sepasang brp? yg bener-bener FG ya bkn silanangan thank's sblumnya infoin ya mas Hen ke E-mail sy Antonius.trihardi@yahoo.com

Mas harga fl, nz white, rex, ama flamishgiant berapaan harganya? Infokan aja lewat email sy YusYati6@gmail.com y

mas hendra masih jual kelinci? tersedia jenis apa aja? boleh di email kan? ke lianykaniaasri@yahoo.com

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 204   Lebih baru›   Terbaru»


EmoticonEmoticon