Kandang Kelinci Hias: Ide-Ide Yang Dapat Anda Tiru

Dalam posting terdahulu mengenai kandang kelinci, saya lebih banyak membahas tentang model kandang baterai bertingkat. Model kandang seperti itu memang umum digunakan oleh para para penghobi atau peternak kelinci di Indonesia karena tingkat ke-praktisannya. Yaitu gampang dibersihkan dan dapat menghemat luas lahan.

Nah, kali ini saya ingin memberikan sedikit pandangan berbeda tentang model-model kandang kelinci bagi penghobi kelinci murni yang hanya memelihara kelinci hias.



Seperti yang telah saya jelaskan pada banyak postingan di blog ini, kelinci adalah hewan yang senang bermain. Semakin luas kandangnya maka akan semakin baik untuk kelinci. Kelinci akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari stress, sehingga menjadi lebih tahan dari berbagai penyakit yang mungkin menyerang kelinci.

Bagi anda yang hanya memiliki 2 atau 3 ekor kelinci dan mempunyai lahan yang cukup, beberapa model kandang kelinci hias ini layak untuk dijadikan referensi.

Model-Model Kandang Kelinci Hias Bagi Penghobi

kandang kelinci hias outdoor
Tampak belakang

contoh kandang kelinci outdoor
Tampak depan

model kandang kelinci hias

kandang kelinci yang baik

model kandang kelinci hias

Beberapa contoh kandang kelinci hias diatas terdiri dari 2 bagian. Bagian yang pertama adalah rumah-rumahan, yang berfungsi sebagai liang untuk tempat kelinci tidur atau berteduh dari cuaca buruk. Sedangkan bagian yang kedua adalah untuk kelinci bermain dan makan.

Jadi, selamat berkreasi untuk membuat kadang kelinci hias sesuai selera anda! Semoga bermanfaat!


1 komentar:

Waaa... keren banget ide kandangnya! Jadi bersemangat mau bikin kandang sendiri. ^_^ Thanks.


EmoticonEmoticon