Kelinci Tan ( Aristrocat Of The Fancy )

Jenis kelinci tanKelinci Tan (Aristrocat Of The Fancy) - Tan adalah termasuk jenis kelinci kecil. Menurut catatan, kelinci ini berasal dari Inggris. Dikenal sejak abad ke 19, yaitu tepatnya th.1887 di Derbyshire.

Awalnya jenis kelinci Tan ini hanya berwarna hitam, namun setelah berkali-kali proses persilangan yang sangat rumit, akhirnya para breeder berhasil mendapatkan variasi warna lain yaitu coklat, biru, dan lilac (ungu kemerah-merahan). Kelinci Tan ini mudah dikenali dari pola warna di tubuhnya yang sangat unik dan merupakan ciri khasnya. Hal ini juga yang menyebabkan 'kelinci bangsawan' ini dijuluki sebagai "aristocrat of the fancy".

Pola Warna Kelinci Tan

Pola warna dari kelinci Tan adalah, warna emas gelap / coklat kemerah-merahan di sekitar mata, leher, telinga, dagu, dada hingga kebagian bawah perut, ekor bagian dalam, dan kaki bagian dalam. Selanjutnya untuk bagian tubuh sisanya dapat berwarna hitam, coklat, biru, atau lilac.

Tan termasuk jenis kelinci yang sangat jinak dan sangat produktif. Induk kelinci Tan biasanya selalu menghasilkan anak yang banyak di setiap kelahiran, dan sangat pandai merawat anak-anaknya. Berat standar dari jenis kelinci Tan adalah antara 2-3 kg.

7 komentar

Bro Saya lagi cari kelinci Tan indukan betina, punya? bisa sent picture. spesifikasi dan harga ke jeyghisal@yahoo.com dan miraclearthavest@gmail.com
Ditunggu secepatnya ya ...TQ

Saya blom punya indukan Tan yang dijual bos. Lokasinya dimana? Mungkin nanti saya bisa berikan rekomendasi.

Mas Hendra, saya sngt tertarik kelinci jenis Tan ini. pny yg umur diatas 2 bln? sepasang brp harganya? saya di Depok Jabar.
dhianendranu@gmail,com
'maksih banget kalau saya direspon sgra.

Hallo mas Dhendranu, maaf saat ini saya belum punya jenis tan ini.

Selamat Pagi Mas Hendra.
Takjub melihat dedikasinya untuk blog ini.
Mas,numpang tanya, kalau untuk anakan Tan (gold), apakah ada stocknya?
Kalau ada, biasanya kisaran harga brp?
Lokasi saya di Jakarta. Atau Mas mempunyai saran untuk lokasi sekitar Jakarta?
Terimakasih sekali lagi Mas.
Sebenarnya saya sudah coba sms ke nomor yg tertera, tapi tidak delivered.
Info boleh disampaikan ke emai saya di pl_underground@yahoo.com
Terimakasih dan sukses!

Maaf pak, kemarin memang sengaja hp saya matikan seharian. Sudah sy balas smsnya.

Saya pernah liat kelinci warna gold hitam. Tetapi di sepanjang punggungnya membentuk pola seperti kerapas kura2....apakah itu termasuk kelinci tan pak?
Oiya pak saya boleh minta kontaknya? Kalau ada boleh kirim ke email saya a.faqih0103@gmail.com


EmoticonEmoticon