Tentang Kelinci Hias: Informasi Yang Harus Diketahui

Kelinci Hias - Istilah ini benar-benar telah menjadi populer. Beberapa tahun yang lalu jika mendengar kata "KELINCI", kebanyakan orang mungkin akan terbayang "sate/gule" di benaknya. Namun saat ini mereka akan membayangkan kelinci-kelinci yang unik, cantik, dan menggemaskan.

jenis english angora
English Angora

Kelinci hias memang sudah menjadi fenomena baru, terlebih pada beberapa tahun belakangan ini. Kontes-kontes kelinci hias dengan skala Nasional marak berlangsung di kota-kota besar di Indonesia. Semakin banyak para penghobi yang "berani" mendatangkan atau mengimpor kelinci dari luar negeri demi mendapatkan kelinci-kelinci kualitas juara.



Ini tentunya merupakan kabar positif dan sangat menggembirakan (khususnya bagi penggemar kelinci seperti saya). Baru-baru ini juga telah diadakan kontes kelinci hias yang bisa dibilang ber-skala Internasional, karena juri-jurinya memang sengaja didatang dari luar negeri (Amerika).

jenis californian
Californian

jenis dutch
Dutch

Pengertian Dari Kelinci Hias

Apa sih kelinci hias itu?

Pertanyaan ini sebenarnya cukup susah untuk dijawab. Tapi klo dipaksa untuk menjawab, maka saya akan menjawab bahwa kelinci hias adalah kelinci yang jelas jenisnya, mempunyai karakter dan ciri-ciri standar yang juga sesuai dengan jenisnya, dan yang paling penting kelinci tersebut dirawat dengan baik sehingga selalu terlihat bersih dan cantik.

Apa semua jenis kelinci bisa dikatakan kelinci hias?

Pada dasarnya semua jenis kelinci bisa dikatakan atau dijadikan kelinci "pajangan", asalkan bukan silangan atau dengan kata lain mempunyai ciri-ciri dan karakteristik standar sesuai dengan jenisnya.


Bagaimana cara mengetahui standar kelinci hias yang benar berdasarkan jenis-jenisnya?

Silahkan sobat-sobat Rabbit Lover membaca postingan saya ini "Jenis-Jenis Kelinci". Pada artikel tersebut terdapat berbagai link ras kelinci yang sudah saya cantumkan, tinggal di-klik di masing-masing nama kelinci untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.



EmoticonEmoticon