Pulau Surga Untuk Kelinci

Pulau Surga Untuk Kelinci - Bagi para Rabbit Lover sepertinya wajib untuk tau informasi yang berikut ini. Jika di Australia kelinci-kelinci liarnya dianggap sebagai hama yang sangat mengganggu, maka cerita yang bertolak belakang akan didapatkan di sebuah pulau di Jepang. Pulau ini adalah surganya para kelinci, dimana kelinci dapat berlarian secara bebas dan bermain bersama para penduduk dan pengunjung pulau tersebut.

surga para kelinci

Pulau yang terletak dekat dengan Hiroshima ini aslinya bernama Okunoshima, namun saat ini pulau tersebut lebih terkenal dengan sebutan Usagishima yang berarti 'Pulau Kelinci'. Pulau tersebut memang dihuni oleh ribuan kelinci yang hidup secara liar, namun sangat akrab dengan para manusia. Mereka berlarian secara bebas dan akan sangat senang untuk bermain dengan anda, apalagi jika anda membawa makanan untuk mereka.

Sebenarnya ada cerita suram dibalik pulau ini sebelum berubah seperti sekarang. Dulunya pulau Okunoshima digunakan oleh angkatan bersenjata Jepang sebagai tempat penelitian dan pengembangan senjata kimia, yaitu pada tahun 1928. Mereka menggunakan kelinci sebagai hewan percobaan untuk pengembangan senjata biologis tersebut. Setelah Jepang menyerah pada Sekutu, semua dokumen yang terkait dengan keberadaan pabrik senjata biologi dihancurkan, kelinci-kelinci dilepaskan, dan para penduduk sekitar diharuskan untuk menutup rapat mulut mereka.

surga kelinci

Setelah puluhan tahun, pulau Okunoshima akhirnya dibuka kembali untuk umum pada tahun 1988, ini ditandai dengan peresmian musium yang diberi nama Poison Gas Museum. Daya tarik dari pulau yang kemudian lebih akrab disebut Pulau Kelinci (Usagishima) tersebut tidak lain adalah keberadaan ribuan ekor kelinci yang menghuni pulau tersebut. Kelinci-kelinci yang hidup dan berkembang di pulau Okunoshima sama sekali tidak takut dengan manusia, mereka malah akan mendatangi siapa saja yang berada di dekat mereka.

pulau surga untuk kelinci

Objek menarik lain dari pulau ini adalah Poison Gas Museum, pabrik tua yang masih kokoh berdiri, dan pantainya yang mempunyai pasir putih dengan air yang jernih. Jika para Rabbit Lover sedang berjalan-jalan ke Jepang, sepertinya kurang afdol jika tidak berkunjung ke pulau yang merupakan surganya kelinci ini.


EmoticonEmoticon